Daftar Harga Rias Pengantin Akad Saja Terbaru di Semarang

harga rias pengantin akad saja terbaru di Semarang

Mendekati Idul Adha, semakin banyak keluarga yang ingin tahu harga rias pengantin akad saja. Nah, buat Sahabats Bincang Ramai di Semarang yang saat ini sedang mempersiapkan pernikahan, semoga informasi ini membantu ya.

Akad Saja vs Akad dan Resepsi

Namun sebelum Mimin geber mengenai biaya rias pengantin untuk akad saja, Mimin mau tanya dulu nih. Nantinya Sahabats kalau menggelar pernikahan, pengennya akad saja atau akad sekaligus resepsi?

Kalau punya dana yang berlebih sih, pertanyaan tadi nggak bingung ya untuk menjawabnya. Masalahnya mengadakan resepsi butuh dana yang tak sedikit. Tentunya selain menabung jauh-jauh hari, kita juga bisa memilih untuk tidak menggelar resepsi.

Meski bisa jadi dari pihak orang tua tidak akan merestui pilihan ini. Mimin jadi ingat waktu dulu akan menikah, awalnya tuh hanya akan akad disusul dengan membagikan kotak berkat ke tetangga. Eh, ujug-ujug ibunya mimin mengubah rencana dengan menambahkan resepsi di urutan acara.

Kata beliau saat itu, “Masa anak perempuan pertama nikah kok nggak resepsi.” Padahal kan ya nggak apa-apa ya?

Toh, esensi nikah sendiri ya ada di akadnya. Karena pada akad tersebut, pengantin laki-laki mengucapkan janji untuk bertanggungjawab atas kehidupan istrinya. Bukan hanya pada keluarga istri, tapi juga langsung berjanji pada Tuhan.

Dan sebenarnya nih, kalau misal kita nikahan cuma pakai akad, biaya bisa ditekan semaksimal mungkin. Jadi bisa punya banyak tabungan untuk hari-hari setelah akad.

Karena sejatinya nikah itu kan bukan saat hari H resepsi digelar, tapi hari-hari setelah akad dan resepsi. Jangan sampai dong berhutang ke sana-sini hanya demi resepsi yang mewah. Lalu hari-hari berikutnya malah hidup prihatin dan kekurangan karena harus bayar hutang.

Semoga diskusi ringan ini bisa kasih bayangan ke Sahabats Bincang Ramai untuk memutuskan pilihan yang terbaik ya. Apakah mau lanjut akad saja, atau tetap ada resepsi. Kalaupun mau resepsi, ya nggak apa-apa kok. Bisa intip informasi mengenai paket pernikahan di bawah 10 juta lengkap.

Harga Rias Pengantin Akad Saja Terbaru di Semarang

Harga rias pengantin akad ternyata cukup bervariasi lo. Dari yang paling minimalis sampai yang maximal, tinggal sesuaikan saja dengan budget Sahabats.

Untuk tahu perbedaannya, Sahabats bisa lihat tabel di bawah ini ya:

No Jenis Paket Fasilitas Kisaran Harga
1 Minimalis Makeup dan hijab/ hairdo pengantin modern
Busana akad (gaun/kebaya, beskap/basofi lengkap)
Sudah termasuk: Ronce melati, aksesoris hijab/hairdo, softlens
Mulai dari Rp3.000.000
2 Sederhana Makeup dan hijab/hairdo pengantin modern
Busana akad (gaun/kebaya, beskap/basofi lengkap)
Makeup dan hijabdo/ hairdo dua ibu pengantin
Dua pasang busana orang tua (Kebaya, beskap/basofi lengkap)
Sudah termasuk: Ronce melati, aksesoris hijab/hairdo, softlens
Mulai dari Rp6.000.000
3 Istimewa Makeup dan hijab/hairdo pengantin modern
Busana akad (gaun/kebaya, beskap/basofi lengkap)
Makeup dan hijabdo/hairdo dua ibu pengantin
Dua pasang busana orang tua (Kebaya, beskap/basofi lengkap)
Makeup dan busana lengkap 4 penerima tamu / jaga kado, Sudah termasuk: Ronce melati, aksesoris hijab/hairdo, softlens
Mulai dari Rp8.000.000


Tentu saja masih ada pilihan paket lainnya. Pastinya semakin banyak orang yang dirias, semakin tinggi biaya yang harus dibayarkan.

Begitu juga dengan model yang dipilih. Biaya untuk akad nikah Jawa dengan akad nikah Jawa muslim bisa jadi cukup terpaut. Lagi-lagi semua kembali kebutuhan dan budget masing-masing.

Tips Memilih Perias Akad Semarang

Setelah punya bayangan harga rias pengantin untuk acara akad, Sahabats juga perlu memperhatikan hal-hal berikut sebelum menentukan jasa MUA:
  • Cari info dari sahabat, kerabat atau kenalan yang terpercaya. Jangan pilih rekomendasi MUA dari orang yang nggak kita kenal baik, takutnya keblondrok gitu. Murah, tapi hasilnya nggak oke. Sayang kan untuk acara seumur hidup?
  • Datang dan ketemu langsung dengan calon MUA yang akan kita pakai jasanya. Dengan ngobrol langsung, kita jadi tahu bagaimana karakternya. Cocok nggak nih sama kita.
  • Intip media sosialnya. MUA zaman now biasanya udah punya medsos. Kita bisa lihat hasil karya mereka lewat medsos. Kalau cocok, boleh tuh dipilih.
  • Lihat koleksi bajunya. Terutama jika Sahabats berencana untuk menyewa baju dan tidak mempersiapkan baju khusus. Daripada kecewa, cek dulu deh bajunya cocok nggak sama model atau style yang kita inginkan.
  • Kalau poin-poin di atas sudah tercentang semua, artinya jasa rias pengantin itu bisa sahabats sewa deh. Oya, kalau Sahabats punya keahlian merias, nggak ada salahnya lo merias sendiri wajah Anda di hari paling membahagiakan dalam hidup.
  • Beberapa teman mimin ada yang makeup sendiri juga kok di akad nikahnya. Hasilnya pun nggak kalah oke dengan MUA terkenal. So, kalau Sahabats yakin dengan skill sendiri, why not kan?
Demikian informasi mengenai harga rias pengantin akad saja di Semarang. Semoga menjawab kegelisahan Sahabats ya.

1 Comments

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga Bincang Ramai bisa membuat readers nyaman.

Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya.



Terima kasih.

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga Bincang Ramai bisa membuat readers nyaman.

Ditunggu celotehnya di kolom komentar, namun jangan tinggalkan link hidup ya.



Terima kasih.

Previous Post Next Post